Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Warga Blora Geger 1 PDP Corona Asal Jakarta Dijemput Istri



INFOKU, BLORA - Seorang pria (40) berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau COVID-19 dijemput sang istri kembali ke Blora. Setiba di rumah, warga Kecamatan Cepu itu mengeluhkan gejala COVID-19 dan dinyatakan positif Corona dari hasil rapid test.
"Betul, saat ini sudah dijemput tim medis untuk di bawa ke RSUD dr Soeprapto Cepu guna melakukan isolasi dan perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto dalam keterangan persnya, Sabtu (18/04).
Ambulance saat menjemput Pasien di Cepu

Lilik mengatakan, pria tersebut pulang dari Jakarta ke Blora pada Kamis (16/04) lalu dengan dijemput keluarganya. Padahal di Jakarta, pria yang bekerja sebagai pekerja proyek itu tengah dirawat di rumah sakit.
"Informasi yang kami dapat dia di Jakarta statusnya PDP yang dirawat di Rumah Sakit, namun pulang paksa dijemput keluarganya," katanya.
Rencananya pasien ini bakal dilakukan uji swab pada Senin (20/4) lusa.
"Besok Senin baru kita tes swab, hasilnya baru keluar sekitar 7-10 hari kedepan setelah sampel dikirim," terangnya.
Pihak Dinas Kesehatan Blora pun mengimbau warga yang sempat melakukan kontak dengan pasien tersebut agar melakukan isolasi mandiri. Pihaknya juga sudah meminta agar istri pasien tersebut juga melakukan isolasi mandiri. (Endah/DTK)

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.