Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pemantauan Stok dan Harga Kebutuhan Pangan oleh Polres Blora

    
INFOKU, BLORA - Untuk menjamin kecukupan stok sembako dan kebutuhan pangan bagi masyarakat Kabupaten Blora, Polres Blora Polda Jateng beserta jajarannya melakukan pantauan di sejumlah swalayan dan pasar tradisional di wilayah setempat.
Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada untuk itulah kepada seluruh jajaran ia perintahkan untuk terus memantau situasi pasar. "Pantauan stok sembako kita lakukan, untuk antisipasi jika ada penimbunan sembako dari spekulan yang ingin mencari keuntungan pribadi ditengah musibah covid - 19," ungkap Kapolres Blora.
Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bogorejo, Polres Blora Selasa, (07/04/2020) di pimpin oleh Kapolsek Iptu Sumaryono,SH, anggota Polsek Bogorejo melakukan pantauan stok bahan pokok di pasar tradisional kecamatan Bogorejo.

Kapolsek Bogorejo Iptu Sumaryono menjelaskan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan stok dan ketersediaan kebutuhan bahan pangan, “Kita melakukan pantauan untuk memastian stok sembako dan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisonal Bogorejo," jelas Iptu Sumaryono.
Salah satu yang menjadi fokus pemantauan adalah ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar dan toko yang ada di wilayah kecamatan Bogorejo.
Suyati, salah satu pedagang sembako di pasar Bogorejo mengatakan sampai saat ini untuk kesediaan stok sembako masih seperti biasa dan tidak ada kendala, jikapun ada kenaikan harga masih dalam kewajaran dan tidak ada kenaikan yang signifikan.
Untuk diketahui Polres Blora beserta jajaran selalu jalin sinergi dengan pemerintah kabupaten Blora, Kodim 0721/Blora serta stake holder lainnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Blora, terutama dalam ketersediaan bahan pangan di saat bencana corona,
"Kami akan terus jalin sinergi dengan instansi terkait, intinya untuk memastikan kesediaan bahan pangan, jika ditemukan penimbunan oleh spekulan, maka akan kita tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkas Kapolres Blora.(Endah/POL)
Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.