Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jalur Penyeberangan Sungai Bengawan Solo Jatim-Jateng Dijaga Ketat


INFOKU, Menden, BLORA – Pemeriksaan kesehatan dalam rangka mencegah merebaknya virus corona atau Covid-19 juga dilakukan terhadap para pengguna jasa penyeberangan tradisional di Sungai Bengawan Solo.
Tepatnya, di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Blora, yang menjadi akses keluar masuk warga dari Bojonegoro dan Ngawi, Provinsi Jawa Timur.
Di lokasi ini, aparat gabungan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan bagi warga yang memanfaatkan jasa penyeberangan tradisional lintas provinsi menggunakan perahu tersebut.
Seperti diketahui, wilayah Desa Medalem ini berbatasan dengan wilayah Jatim yang hanya terpisahkan aliran sungai.

Pengecekan kesehatan yang dilakukan petugas meliputi pengecekan suhu badan, pemeriksaan kesehatan ringan, serta penyemprotan disinfektan.
Kapolsek Kradenan AKP Sugiarto mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi merebaknya wabah virus corona. Pengecekan dilakukan oleh aparat gabungan dari Polsek, Koramil dan Puskesmas Kradenan.
“Sengaja dilakukan pengecekan kesehatan di tempat penyeberangan tradisional ini. Soalnya, ini adalah salah satu akses ke luar masuk warga dari Blora maupun Ngawi dan Bojonegoro, Jawa Timur,” jelasnya.
Selain di penyeberangan tradisional, petugas gabungan juga melakukan penjagaan dan pemeriksaan kesehatan di wilayah perbatasan.
Seperti perbatasan Kabupaten Grobogan yang ditempatkan di Desa Gagakan, perbatasan Kabupaten Rembang di Desa Medang serta perbatasan dengan Kecamatan Cepu.(Heru/KM)
Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.