Banjir Besar Rendam Ratusan Rumah di Blora Selatan

BLORAKU.COM - Banjir Besar Rendam Ratusan Rumah di Blora Selatan , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Banjir Besar Rendam Ratusan Rumah di Blora Selatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.




INFOKU, BLORA - Ratusan rumah di sejumlah desa dan kelurahan di lima kecamatan di kawasan Blora selatan diterjang banjir besar pada Kamis (9/4) hingga Jumat (10/4) pagi. Banjir disebabkan hujan sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari.
Banjir berangsur surut setelah hujan reda. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, banjir menyebabkan arus lalulintas Cepu-Randublatung-Jati tersendat. Selain ratusan rumah, sejumlah sekolah dan tempat ibadah terendam banjir dengan ketinggian air 50 cm-100 cm.
‘’Sudah beberapa kali terjadi banjir di tempat kami saat turun hujan lebat. Namun, banjir kali ini terparah,’’ ujar Ahmadi, salah seorang warga Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Blora, Jumat (10/4).

Berdasarkan data dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Blora, jumlah rumah warga terdampak banjir di Desa Sumber 253 rumah. Sedangkan di Desa Mojorembun 134 rumah. Ketinggian banjir di kedua desa di Kecamatan Kradenan itu 50-100 cm.
Selain di Kecamatan Kradenan, pada saat bersamaan banjir terjadi di desa-desa lainnya di Kecamatan Cepu, Kedungtuban, Randublatung dan Kecamatan Jati. Kelima kecamatan di kawasan Blora Selatan itu menjadi jalur penghubung Kabupaten Blora dengan Kabupaten Grobogan melalui jalur selatan.
Di Kecamatan Cepu, banjir terjadi di Kelurahan Cepu dengan jumlah rumah terendam 35 rumah, Kelurahan Balun (15), Kelurahan Tambakromo (46), Desa Mulyorejo (180), Desa Kapuan (139), Kelurahan Ngroto (21), Kelurahan Ngelo (12), Kelurahan Karangboyo 58 rumah.
Di Kecamatan Kedungtuban, banjir melanda Desa Gondel. Selain rumah warga, jalan penghubung desa terendam sekitar satu meter dan sawah seluas 20 hektare yang ditanami padi berumur satu bulan juga terendam banjir.
Di Kecamatan Randublatung, sebanyak 30 rumah di Desa Kutukan terendam banjir. Sedangkan di Kecamatan Jati, banjir terjadi di Desa Tobo, Desa Doplang, Desa Jati, Desa Jegong, Desa Gabusan dan Desa Pengkoljengong.
Sejumlah jembatan dilaporkan rusak diterjang banjir. ‘’Hujan deras menyebabkan air sungai meluap ke permukiman warga,’’ kata Agung Tri dari TRC BPBD Blora.
Tim BPBD disebar untuk melakukan evakuasi warga terdampak banjir. Selain itu mendistribusikan bantuan logistik pendukung dapur umum di Desa Mojorembun.(Endah/SM)



Demikianlah Artikel Banjir Besar Rendam Ratusan Rumah di Blora Selatan

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Banjir Besar Rendam Ratusan Rumah di Blora Selatan
link : Banjir Besar Rendam Ratusan Rumah di Blora Selatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.