Arief Rohman beri Apresiasi Jasa Tenaga Medis

BLORAKU.COM - Arief Rohman beri Apresiasi Jasa Tenaga Medis , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Arief Rohman beri Apresiasi Jasa Tenaga Medis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.




INFOKU, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora kembali menyampaikan update perkembangan terkini tentang persebaran Covid-19. Kali ini update disampaikan oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman, selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora.
Didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, dan Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fatkhur Rokhim, Wakil Bupati menyampaikan bahwa hingga kini per tanggal 14 April 2020, hari Selasa, Blora masih belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.
“Alhamdulillah Blora masih nihil Covid-19. Sedangkan untuk PDP sisa juga sudah nihil. Adapun ODP atau Orang Dalam Pemantauan, secara total ada 685 orang, yang selesai pemantauan 527 orang, sehingga sisanya yang masih pemantauan 158 orang,” ucap Wakil Bupati.

“Sedangkan untuk wilayah Jawa Tengah, dari 35 kabupaten/kota hanya tinggal 3 kabupaten yang masih nihil kasus terkonfirmasi positif, yakni Brebes, Boyolali, dan Blora. Blora semoga tetap nihil terus,” lanjut Wakil Bupati.
Adapun jumlah pemudik hingga hari Senin, 13 April 2020 pukul 21.00 WIB semalam, ada 18.191 orang/jiwa. Oleh sebab itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pemudik setelah tiba di rumah, agar lapor ke perangkat desa, isolasi diri selama 14 hari.
“Kalau mungkin merasakan gejala terjangkit Covid-19, lapor ke perangkat desa, agar perangkat meneruskan ke puskesmas, nanti biar tim medis yang menjemput atau memeriksa. Dimohon kesadarannya kepada para pemudik, untuk kepentingan kita bersama karena mencegah lebih baik daripada mengobati. kita berupaya agar blora tetap nihil Covid-19,” terang Wakil Bupati.
“Kami minta untuk tetap di rumah (baik kerja dari rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah). Jika terpaksa harus keluar rumah, pakailah masker, ini sifatnya wajib, dan selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter,” tambah Wakil Bupati.
Bagi masyarakat yang sering makan diluar, diminta agar selektif bila membeli makanan, lebih mengutamakan take a way (dibungkus) agar tidak berkerumun. Kemudian selalu membiasakan pola hidup sehat dengan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, baik sebelum maupun sesudah beraktifitas
“Khusus untuk para tenaga medis, kami sangat mengapresiasi jasa jenengan semuanya dalam penanganan Covid-19 ini. Tetap semangat dan jangan menyerah. Kita bersama kalian semua,” sebut Wakil Bupati.
Agar tidak sampai ditangani petugas medis di puskesmas atau rumah sakit, pihaknya menegaskan bahwa kunci utamanya adalah di individu masing-masing.
“Ketika kita bisa menahan diri untuk patuh pada himbauan pemerintah, maka tenaga medis tidak perlu merawat kita semua,” kata Wakil Bupati.
Selanjutnya menyikapi maraknya pemberitaan tentang covid-19 ini di media, utamanya media sosial. Pihaknya meminta agar masyarakat tidak mudah membagikan informasi yang belum jelas sumber kebenarannya dan tidak ikut ikutan sebar hoax yang biasanya berawal dari broadcast.
“Selain upaya lahiriah, upaya batiniah juga akan kita lakukan untuk memerangi wabah virus Corona ini. Jangan tinggalkan ibadah untuk selalu berdoa. Kita akan laksanakan khataman Al Qur’an bekerjasama dengan komunitas penghafal Al Qur’an Kabupaten Blora. Setidaknya anggotanya ada 500 hafid hafidhoh,” terang Wakil Bupati.
Khataman Al-Qur’an ini akan dilaksanakan serentak tersebar di 100 lokasi se Kabupaten Blora, per lokasi 5 orang dengan tetap jaga jarak dan pakai masker sesuai protokol kesehatan yang sedang berlaku.
“Insya Allah nanti akan kita laksanakan sebelum bulan Ramadhan tiba. Harapannya wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sebelum Ramadhan tiba. Sehingga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Semoga kita semuanya tetap dilindungi dan dijauhkan Allah SWT dari wabah virus corona ini. Aamiin,” pungkas Wakil Bupati.
Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan sejumlah APD dari Baznas Kabupaten Blora kepada Wakil Bupati selaku Wakil Ketua Tim GTPP Covid-19. Bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora, Widodo, yang kemudian disalurkan ke RSU Permata Blora dan Klinik Yonif 410/Alugoro.
“Sebelumnya kita telah memberikan bantuan kepada RSUD Blora, RSUD Cepu, dan beberapa rumah sakit swasta. Kini giliran kita bantu RSU Permata Blora dan Klinik Yonif 410/Alugoro. Ini semuanya bersumber dari zakat seluruh ASN Kabupaten Blora,” kata Widodo.
Adapun datanya, untuk RSU Permata menerima masker kain 1000 pcs, masker bedah 2000 pcs, masker N95 140 pcs, thermometer infrared 2 buah, hand sanitizer 100 botol @ 500 ml, handscoon disposable 550 pasang, tissue 17 box, baju hazmat 20 pcs, gaun petugas medis 47 pcs.
Sedangkan Klinik Yonif 410/Alugoro menerima masker kain 68 pcs, masker bedah 1000 pcs, masker N95 20 pcs, thermometer infrared 2 buah, handscoon disable 350 pasang, hand sanitizer 10 botol dan 10 liter, sepatu boot 2 pasang, dan sarung tangan panjang 2 pasang. (Engah/KOM)



Demikianlah Artikel Arief Rohman beri Apresiasi Jasa Tenaga Medis

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Arief Rohman beri Apresiasi Jasa Tenaga Medis
link : Arief Rohman beri Apresiasi Jasa Tenaga Medis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.