Ajakan DPRD Blora Warga Disiplin Cegah Covid-19

BLORAKU.COM - Ajakan DPRD Blora Warga Disiplin Cegah Covid-19 , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ajakan DPRD Blora Warga Disiplin Cegah Covid-19, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



INFOKU, BLORA -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, HM Dasum mengimbau kepada warga masyarakat di wilayah setempat agar tidak perlu panik menghadapi isu corona karena pemerintah telah berupaya dengan segala kemampuan.
Hal itu disampaikannya pada konferensi pers update perkembangan terkini tentang persebaran Covid-19 dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Rabu (15/4/2020).
“Perkuat sistem imun dengan melakukan olah raga dan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari terjangkitnya virus corona,” ucapnya.
Selain itu, kata Ketua DPRD Blora, konsumsi makanan sehat dan bergizi, bersumber dari sayuran dan buah-buahan serta vitamin.

“Tidak kalah penting mencuci tangan dengan sabun secara benar. Gunakan masker jika terpaksa keluar rumah. Hal itu dikarenakan penyebaran kasus Covid-19 tanpa gejala telah merupakan kasus terbanyak,” terangnya.
Sesuai saran dari pemerintah, lanjutnya, agar masyarakat umum menggunakan masker berbahan kain, sedangkan masker N95 dan masker bedah digunakan tim medis.
“Menurut penelitian masker kain bisa menangkal virus 70 persen,” ujarnya.
Ketua DPRD Blora juga berharap agar warga masyarakat menjaga jarak saat berada di keramaian, minimal satu hingga dua meter.
“Dan apabila tidak memiliki kegiatan penting diluar sebaiknya tetap tinggal di rumah,” ajaknya.
Menurutnya, ini bukan soal sakit atau tidak sakit tetapi kedisiplinan dan kesadaran diri kita harus ambil tanggung jawab mencegah Covid-19.
Kemudian, tanggung jawab orang yang baru datang dari luar daerah, salah satunya melakukan isolasi selama 14 hari, bisa di rumah singgah atau di rumah masing-masing.
“Yang penting disiplin kita lakukan untuk diri sendiri dan keluarga tercinta. Mudah-mudahan semua musibah setelah penyebaran pandemi dunia ini dapat diatasi. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan lindungan-Nya sehingga bangsa dan negara kita diselamatkan dari wabah penyakit ini,” ungkapnya.
Ketua DPRD Blora juga menekankan kepada warga masyarakat untuk menghindari informasi hoaks. Karena informasi hoaks atau tidak benar akan menjerumuskan masyarakat kita.
Pihaknya bersyukur bahwa hingga saat ini di kabupaten Blora masih belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.(Endah/KOM)


Demikianlah Artikel Ajakan DPRD Blora Warga Disiplin Cegah Covid-19

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Ajakan DPRD Blora Warga Disiplin Cegah Covid-19
link : Ajakan DPRD Blora Warga Disiplin Cegah Covid-19

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.