Ajak Warga Tidak Mengadakan Buka Bersama Selama Ramadan

BLORAKU.COM - Ajak Warga Tidak Mengadakan Buka Bersama Selama Ramadan , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ajak Warga Tidak Mengadakan Buka Bersama Selama Ramadan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Ketua DPRD Blora
INFOKU, BLORA -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, HM Dasum, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling bekerjasama melawan wabah korona dengan mentaati aturan dari pemerintah.
Hal itu disampaikannya pada konferensi pers update perkembangan terkini tentang persebaran Covid-19 dari media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Kamis (23/4/2020).
Menghadapi Covid-19, menurut Ketua DPRD Blora, kita harus selalu waspada namun tidak perlu panik menghadapinya.
“Untuk itu saya mengajak seluruh warga masyarakat utuk melakukan pola hidup bersih dan sehat,” kata Ketua DPRD Blora.
Membiasakan untuk mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menggunakan masker bila keluar rumah serta menghindari kerumunan dan keramaian.
“Saya selaku Ketua DPRD Blora mengucapkan selamat mejalankan ibadah puasa Ramadan bagi umat muslim,” ucapnya.
Selain itu, Ketua DPRD mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Blora untuk saling bekerjasama melawan wabah korona dengan mentaati aturan dari pemerintah.
Pihaknya mengajak agar semuanya tetap beribadah dengan maksimal di bulan yang penuh berkah. Namun tanpa memaksakan diri untuk beribadah di luar rumah.
Ada baiknya kita semua beribadah di rumah terlebih dahulu untuk memutus rantai penyebaran virus korona.
“Untuk sementara, salat berjamaah di rumah, salah tarawih di rumah dan hindari kerumunan dengan tidak mengadakan buka bersama atau pun kegiatan yang mengundang keramaian,” ajak dia.
Ketua DPRD Blora menyampaikan, berdasarkan update terakhir monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora hingga pukul 10.23 WIB, Rabu (22/4/2020). Total Orang Dalam Pemantaun (ODP) 790.
“Bertambah dua orang dari hari sebelumnya,” ucapnya.
Kemudian ODP yang masih proses pemantauan 123 orang, selesai pemantauan/pengawasan 667 orang.

Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 8 orang, dengan PDP yang dalam proses pengawasan berjumlah 4 orang. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1 orang.
Sedangkan jumlah pemudik kabupaten hingga saat ini bertambah 555 orang menjadi 23.434 orang.
“Sekali lagi mari bersama-sama bersatu melawan pandemi, dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, sehingga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Semoga pandemi ini segera berlalu dari bangsa kita, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” ungkapnya.
Mendampingi konferensi pers, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Blora, Hj Reni Miharti dan Direktur RSUD dr R. Soetijono Blora, dokter Nugroho Adiwarso.
Pada kesempatan yang sama diserahkan bantuan 1.000 buah masker dari PPNI Komisariat RSUD Blora. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Ketua DPRD Blora. (Trisiana/KOM) 



Demikianlah Artikel Ajak Warga Tidak Mengadakan Buka Bersama Selama Ramadan

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Ajak Warga Tidak Mengadakan Buka Bersama Selama Ramadan
link : Ajak Warga Tidak Mengadakan Buka Bersama Selama Ramadan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.