Pencipta Lagu Bandara Ngloram

BLORAKU.COM - Pencipta Lagu Bandara Ngloram , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pencipta Lagu Bandara Ngloram , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Serma Mulyono 
Pencipta Lagu Bandara Ngloram Asal Desa Kentong
INFOKU, BLORA -Sersan Mayor (Serma) Mulyono atau akrab disapa Mbah Mul Boys telah menginspirasi dan memotivasi warga masyarakat Blora setelah mengorbitkan lagu ciptaannya yang berjudul Bandara Ngloram dan diunggah melalui youtube.
Serma Mulyono adalah sosok anggota prajurit TNI Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) asal Dukuh Ngepung, Desa Kentong RT 05/RW 22, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Saat ini, Serma Mulyono bertugas di Kodim 0411/Lampung Tengah, Koramil 411-25/Metro Selatan.
Ia menceritakan, ketika pulang kampung pada 18 April 2019 (meninggalnya Almh Ibu). Bibinya menyampaikan kalau Bandara Ngloram akan dibangun lagi.
“Info itu diperkuat dari rekan-rekan di group yang sering share tentang perkembangan renovasi pembangunan Bandara Ngloram. Dari situ saya terinspirasi dan terbesit untuk berangan- angan menciptakan lagu,” kata Serma Mulyono, ketika menyampaikan keterangan melalui wathsapp pribadi, Senin (16/3/2020).
Alasan lainnya, kata dia, karena melihat di youtube diduga belum ada lagu yang mengisahkan Bandara Ngloram hingga mendorong semangatnya untuk belajar mengedit, mencatat dan corat-coret membuat lirik lagu.
“Dan setelah lirik lagu jadi, saya berusaha mencari info untuk rekaman, akhirnya ketemu teman yang sering membuat lagu,” jelasnya.
Lagu berjudul Bandara Ngloram itu adalah karya kedua yang diciptakannya setelah lagu Mars PATRI Blora.
“Lagu ini adalah lagu kedua hasil karya cipta saya sendiri. Saya bukan seorang pencipta lagu atau produser. Awal gagasan ini muncul dari hati dan jiwa saya pribadi yang tulus dan ikhlas,” bebernya.
Dalam tampilan video dan lirik lagu dikisahkan ketika masih kecil sebelum jadi anggota TNI, dan sampai sekarang kalau pulang ke Cepu tidak pernah absen menikmati kuliner nasi pecel yang dibungkus (pincuk) daun jati.
Kalau pulang dari pasar Cepu kadang naik dokar atau becak, dari stasiun kereta api juga naik becak. Makan ungker ciri khas orang Blora. Blora atau Cepu juga terkenal kilang minyaknya dan kayu jatinya yang super. Blora juga terkenal kesenian tayub dan barongannya.
“Dengan info terbaru dibangunnya Bandara Ngloram sebagai bandara komersial setelah sekitar 36 tahun tidak berfungsi. Itu yang mendorong saya menciptakan lagu. Untuk Proses rekaman pembuatan lagu Bandara Ngloram ini saya buat di Kota Metro Lampung,” katanya.
Serma Mulyono mengaku ingat pesan mendiang almarhum ibu kandungnya, Surati dan bibinya, Kartini, yang dari kecil merawat dan mengasuhnya.
“Beliau berpesan agar selalu menumbukan rasa dan sikap saling tolong menolong terhadap sesama. Atau dalam bahasa jawa, tulung tinulung marang sesami,” kata dia. (Endah/KOM). 



Demikianlah Artikel Pencipta Lagu Bandara Ngloram

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Pencipta Lagu Bandara Ngloram
link : Pencipta Lagu Bandara Ngloram

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.