Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lahan Pojok Beteng Lor Wetan Yogyakarta Dibersihan


INFOKU, JOGJAKARTA - Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Aris Eko Nugroho, menjelaskan bahwa saat ini proses yang sedang berlangsung di proyek Pojok Beteng Lor Wetan memasuki tahap land clearing atau pembersihan lahan.
"Target kami selesai dalam 21 hari. Adapun selisihnya nanti 1-2 hari," ujarnya, Kamis (20/2/2020).
Ia mengatakan, meskipun masih ada satu bangunan yang belum dikosongkan, proses pembersihan lahan tetap harus dilanjutkan mengingat target pembangunan proyek selesai pada 2020 ini.

"Masih ada satu bangunan. Beliau sudah menerima. Tapi ada proses yang belum selesai. Itu bisa tanya ke Pak Krido. Target waktunya kami tidak bisa menunggu itu (pembebasan lahan) selesai semua dulu, kalau kita punya terget 2020 selesai," ucapnya.
Aris mengungkapkan bahwa puing-puing dari pembersihan lahan akan dikumpulkan dan disimpan digudang milik BPKA DIY.
"Tapi karena di situ yang dibersihkan aset pemerintah, harus dikumpulkan kemudian dijual oleh Pemda sesuai dengan aturannya. Tapi yang melelangkan bukan kami, tapi BPKA," terang Aris.
Tahapan selanjutnya yang dilakukan seusai pembersihan lahan adalah eskavasi.
Proses tersebut dilakukan oleh gabungan pihak dalam satu tim, salah satunya adalah BPCB DIY.
"Kalau semua sudah diratakan, mereka secara keilmuan bisa, dari gambar yang dulu ada seperti ini, gambar sekarang ini, maka titik-titiknya ada di sini. Misal kalau titik ini ada sesuatu kemungkinan di sana ada sambungan. Nanti akan ada rapat," ucapnya. (Mughnii/TRB)
Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru


Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.