Banjir Menggenangi Pati

BLORAKU.COM - Banjir Menggenangi Pati , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Banjir Menggenangi Pati, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.




INFOKU, PATI -  Lagi, banjir mengepung Kabupaten Pati, menyusul hujan semalaman pada Rabu (19/2). Sejumlah wilayah di mana, puluhan rumah terendam dan sejumlah akses menuju kecamatan Kota terhambat banjir.
Akses terdampak antara lain Jalan Pati-Tlogowungu, Desa Tamansari, jalan Pati-Tayu, depan alugoro hingga akses jalan pantura Pati-Juwana, Desa Widorokandang, Kecamatan Kota. Selain itu sejumlah desa, dan sekolah terendam.
Banjir bandang yang datang saat jam kerja membuat kemacetan di sejumlah titik di kawasan perkotaan. Para pengendara kesulitan saat hendak melintas, terutama untuk kendaraan roda dua, lantaran ketinggian air hingga 40 sentimeter.

Sebagian yang nekat melaju tak sedikit yang motornya mengalami kerusakan dan mogok. Sejumlah anggota TNI dan Polri membantu para pemotor. Macetnya salah satu akses terpadat di Pati ramai dibicarakan oleh warganet.
Tak hanya akses jalan Pati-Tayu saja, jalan pantura Pati-Juwana terdampak banjir. Para pengendara tampak harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut.
Kejadian meluapnya Sungai Simo hingga melimpas di jalan pantura itupun tak hanya sekali ini saja terjadi. Sebelumnya sejumlah jembatan di sungai tersebut bahkan dibongkar lantaran dianggap menjadi penyebab banjir.
Meski dibongkar, air kembali melimpas ke jalan. Para petugas terlihat bersiaga untuk membantu pengendara yang melintas.
Siang hari genangan air di sejumlah akses jalan menuju kota itu terlihat mulai surut.
Namun kondisi  berbeda di permukiman warga.
Seperti di Dukuh Cangkring, Desa Widorokandang, Kecamatan Kota air tidak juga surut. Warga memperkirakan banjir itu bisa bertahan sampai tiga hingga lima hari.
Ali, warga setempat mengaku ada seratusan rumah tergenang yakni yang berada di sebelah Selatan Sungai Payang. Dukuhnya berada di antara dua sungai yakni Sungai Payang dan Sungai Simo. Banjir kali ini sudah kali kedua dalam kurun waktu dua bulan ini.
‘’Ketinggiannya sampai 30 sentimeter. Sedihnya air sampai masuk ke dalam rumah. Padahal sebelumnya tidak sampai masuk,’’ katanya. (Imam/SM)
Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru





Demikianlah Artikel Banjir Menggenangi Pati

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Banjir Menggenangi Pati
link : Banjir Menggenangi Pati

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.