Partisipasi Aktif ASN Sukseskan Sensus Penduduk Online

BLORAKU.COM - Partisipasi Aktif ASN Sukseskan Sensus Penduduk Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Partisipasi Aktif ASN Sukseskan Sensus Penduduk Online, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


INFOKU, BLORA -Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora, Drs. Heru Prasetyo mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten setempat untuk berpartisipasi aktif menyukseskan Sensus Penduduk (SP) Online tahun 2020.
“Kami imbau ASN berpartsisipasi aktif menyukseskan Sensus Penduduk (SP) Online yang akan dilaksanakan 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020,” kata Drs. Heru Prasetyo, di Blora, Selasa (28/1/2020).
Menurutnya, partisipasi aktif ASN menjadi salah satu indikator suksesnya pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan secara online.
“Selain itu juga sudah disosialisasikan kepada generasi milenial, bahwa bisa melakukan Sensus Penduduk 2020 secara mandiri melalui situs sensus.bps.go.id. Basis utama sensus adalah Nomor Indonesia KTP, dan Kartu Keluarga,” terangnya.
Berikutnya, melalui situs ini akan ada evaluasi berkala Sensus Penduduk Online. Akses ke situs ini bisa menggunakan smartphone, tablet, ataupun komputer.

“Nanti ada lebih kurang 21 pertanyaan yang bisa diisi secara mandiri. Sampai saat ini kami masih melakukan sosialisasi dan publisistik SP online,” katanya.
Selanjutnya, menurut Kepala BPS Blora, mulai 1 Juli 2020 akan dilakukan Sensus Penduduk yaitu dengan melakukan wawancara langsung dan BPS akan melakukan verifikasi ulang data, verifikasi ulang ke lapangan, dan terakhir pencacahan lapangan.
“Tujuan prosedur ini adalah untuk menambah akurasi data dengan informasi terkini. Kami berharap, warga masyarakat itu menjadi bangga dengan data yang dimiliki,” terangnya.
BPS Blora, kata Drs. Heru Prasetyo, akan melakukan agenda kegiatan berskala besar dengan menggelar rapat koordinasi tingkat kabupaten dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD.
Kemudian rapat koordinasi bersama dengan kecamatan dan organisasi wanita seperti PKK dan Dharma Wanita. Selanjutnya rapat koordinasi tingkat desa/kelurahan.
“Rapat koodinasi itu akan dilaksanakan Februari 2020,” ucapnya.
Dikatakannya, sosialisasi Sensus Penduduk 2020 intens dilaksanakan untuk Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia.
“Satu Data Kependudukan ini sangat penting,” tandasnya.
Sementara itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.
“Untuk suksesnya pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 di Kabupaten Blora, Dinas Komunikasi dan Informatika mendukung sepenuhnya,” kata Kepala Dinkominfo Kab. Blora, Drs. Sugiyono, M.Si.
Untuk itu, Dinas Kominfo Kabupaten Blora mensosialisasikan dan menginformasikan kegiatan sensus penduduk lewat penyebaran informasi di antaranya di media sosial, radio, baliho dan mobil keliling.
“Dengan demikian antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan BPS saling mendukung," katanya.
Seperti diketahui Kepala BPS Blora Drs. Heru Prasetyo telah menyampaikan laporan kepada Bupati Blora Djoko Nugroho terkait pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Drs. Sugiyono, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Riyanto, S.Sos, Kepala Bappeda Blora Ir.
Samsul Arif dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Hariyanto, SIP.
“Dari laporan itu, Bupati Blora sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap bisa diperoleh data yang akurat serta dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk pengambilan kebijakan pembangunan di Kabupaten Blora,” jelas Kepala Dinkominfo Blora.  (Endah/KOM)


Demikianlah Artikel Partisipasi Aktif ASN Sukseskan Sensus Penduduk Online

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Partisipasi Aktif ASN Sukseskan Sensus Penduduk Online
link : Partisipasi Aktif ASN Sukseskan Sensus Penduduk Online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.