OPINI Nasional : Ganjar Kandidat Kuat Presiden 2024

BLORAKU.COM - OPINI Nasional : Ganjar Kandidat Kuat Presiden 2024 , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul OPINI Nasional : Ganjar Kandidat Kuat Presiden 2024, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Jokowi-Ganjar Buyarkan Ambisi Politik Anies
Penulis Drs Ec Agung Budi Rustanto – Pimpinan Redaksi tabloid INFOKU – diolah dari 7 sumber berbeda)
Memang diakui oleh berbagai pengamat politik bahwa nama Anies masih masuk ke dalam daftar kandidat potensial untuk jadi capres di 2024.
Namun ada beberapa hal yang akan mengganjal laju gerak Anies untuk mewujudkan ambisi terbesarnya itu. Yakni adanya jeda waktu sekitar 2 tahun, antara berakhirnya masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta dan tahun Pemilu serentak.
Jabatan Anies akan berakhir pada tahun 2022. Sedangkan berdasarkan UU nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada menegaskan bahwa 2020 bakal menjadi pilkada terakhir. Pilkada tahun 2022 dan 2023 akan dilaksanakan serentak bersamaan dengan Pilpres di November 2024.
Jeda waktu ini menyebabkan Anies jadi “pengangguran” selama 2 tahunan. Dan ini akan berimbas buruk terhadap popularitasnya. Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin mencontohkan karir politik Jokowi yang terus sukses sambung menyambung.

Ini menegaskan bahwa Indonesia masih menganut power center, kekuasaan menjadi pusat segalanya. Ujang juga mencontohkan nasib mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang akan dialami oleh Anies.
Gatot pernah jadi kandidat potensial di 2019, namun bintangnya redup sesudah tidak lagi menjabat sebagai Panglima TNI. Seperti itu pula nanti yang akan dialami oleh Anies.
Tanpa jabatan yang berkuasa, ditambah dengan status Anies yang juga bukan penguasa partai politik dan kurangnya modal finansial yang mendukung. Ya masih kalah lah dengan Sandiaga.
Sementara itu, Direktur Indonesia Popular Survey Silvanus Alvin menegaskan keuntungan yang akan diperoleh Presiden Jokowi dengan adanya jeda yang merugikan Anies tersebut.
Jokowi menjadi pemegang kuasa yang menentukan siapa pejabat sementara pengganti Anies usai masa jabatannya berakhir. Jokowi disebut akan menjadi king maker.
Menjadi pemegang kunci penentu siapa kandidat terkuat dalam Pilpres 2024. Dan tentu saja, dengan mudah menjegal langkah Anies menuju Pilpres 2024. "Ini salah satu strategi Jokowi mengebiri karier politik Anies, ini akan mengebiri jauh sekali.
Karena seharusnya di 2022 Anies bisa periode kedua dan mengikuti jejak Jokowi. Tapi dengan ini jalannya dihambat, ditutup," ucap Silvanus Alvin Sumber.
Sekarang, Anies masih bisa petantang petenteng, sok lebih pintar dari presiden dan menterinya. Sok bisa mengatasi banjir dan sok menyalahkan pihak lain atas terjadinya banjir besar di Jakarta beberapa hari lalu.
Dia kira Jokowi tidak paham dengan analisa politik di atas? Justru saya kira Jokowi sangat paham, hanya tidak mau frontal terhadap Anies. Ya paling disentil di sana sini lah.
Karena Jokowi tahu bahwa Anies tidak punya modal prestasi, hanya punya modal bacot hehehe… Jauh lah dari Ganjar Pranowo dan Risma misalnya.
Oleh sebab itu, terjadilah sebuah kolaborasi dadakan tanpa sengaja antara Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar. Momennya adalah sebuah acara besar Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2020, di Jakarta pada hari Kamis lalu (16/1).
Yang hadir dalam acara ini antara lain para pelaku bisnis jasa keuangan seperti para bankir, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gubernur Ganjar dan tentu saja Gubernur Anies. Presiden Jokowi menjadi pembicara kunci di dalam pertemuan ini.
Momen yang tepat macam ini tentu dimanfaatkan Jokowi untuk unjuk kekuasaan. Yakni dengan memamerkan desain ibu kota baru. “Orang banyak berpikir kita ingin memindahkan lokasi ibu kota atau gedung pemerintahan. Kita ingin memindahkan sebuah perubahan pola pikir, pola kerja dan sistem yang baru,” ujar Presiden Jokowi.
Kemudian Jokowi juga menyebut bahwa ibu kota baru akan jadi sangat hijau, sebuah green city. Sekaligus menjadi sebuah Smart City Sumber. Seakan mengolok Jakarta yang amburadul dan tidak hijau lagi sejak dipegang oleh Anies hehehe…
Kemudian, Presiden Jokowi juga menyerahkan penghargaan buat Provinsi Jateng dari OJK, sebagai Provinsi Penggerak Program Inklusi Keuangan di Bidang Pendidikan.
Tentu yang menerima adalah Ganjar Pranowo, yang malam itu tidak mengira bahwa dirinya akan menerima sebuah penghargaan.
"Saya terkejut mendapatkan penghargaan ini, saya kira tadi acara gathering pengelola bisnis keuangan," kata Ganjar.
Penghargaan ini merupakan bentuk perhatian OJK terhadap program gerakan menabung di kalangan pelajar yang diinisiasi oleh Pemprov Jateng Sumber. Kalau di Jateng, anak-anak diajari dan digerakkan untuk menabung.
Mereka sekaligus belajar bagaimana mengelola keuangan, mengakses lembaga keuangan, cara penggunaannya termasuk perkembangan keuangan modern. Sementara kalau di Jakarta, anak-anak diajari demo, diajari membenci penganut agama lain, dan diajari berdemo anarkis, gitu kan? Wow…
Kembali ke dunia politik, sebelumnya Presiden Jokowi sudah memanfaatkan momen di acara HIPMI untuk unjuk kekuasaan.
Beliau bicara tentang Pilpres 2024 sambil menggoda Sandiaga. Sedangkan di acara ini, di depan para bankir, petinggi dan pejabat di industri jasa keuangan Presiden Jokowi memamerkan betapa berkuasanya beliau hingga dapat memindahkan ibu kota negara.
Di depan hidung sang gubernur ibu kota sekarang hehehe… Nggak terlalu frontal sih, tapi cukup lah buat nyentil Anies. Presiden Jokowi juga menunjukkan bahwa Anies punya saingan berat buat ambisi politiknya.
Ada Gubernur Ganjar yang punya banyak prestasi yang nyata. Yang dengan gampang bisa saja ditunjuk oleh Jokowi di 2022 untuk menggantikan Anies di Jakarta, kalau Jokowi mau. Jokowi juga bisa menjegal, tanpa bantuan buzzer dan emak-emak.###


Demikianlah Artikel OPINI Nasional : Ganjar Kandidat Kuat Presiden 2024

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : OPINI Nasional : Ganjar Kandidat Kuat Presiden 2024
link : OPINI Nasional : Ganjar Kandidat Kuat Presiden 2024

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.