Kampung KB di Kecamatan Randublatung Blora

BLORAKU.COM - Kampung KB di Kecamatan Randublatung Blora , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kampung KB di Kecamatan Randublatung Blora, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



INFOKU, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dindalduk KB) meresmikan pencanangan 6 Kampung KB secara serentak yang dipusatkan di balai desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung, Selasa (31/12/2019).
Adapun 6 Kampung KB yang diresmikan adalah Kampung KB Desa Bekutuk, Desa Kediren, Desa Ngliron, Desa Jeruk, Desa Tanggel, dan Desa Bodeh.

Peresmian dilaksanakan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho secara simbolis di akhir tahun 2019 dengan ditandai pemotongan pita pada gapura Kampung KB Desa Bekutuk. Usai pemotongan pita, Bupati bersama rombongan meninjau stan pameran UKM, peninjauan pelayanan KB Kesehatan, peninjauan Posyandu, balita, ibu hamil dan menyusui.
Hadir pada acara itu, Ketua TP PKK Blora Umi Kulsum, para Kepala OPD, Forkompincam Randublatung dan sejumlah Kepala Desa.
Camat Randublatung, Budiman, mengatakan, pencanangan Kampung KB serentak 6 Desa ini merupakan tahap terakhir di Kecamatan Randublatung sehingga sudah semua desa di Kecamatan randublatung memiliki Kampung KB.
“Kecamatan Randublatung terdiri dari 2 kelurahan dan 14 desa, dalam pencanangannya terdiri tiga tahap, yaitu di tahun 2017 terdiri 2 desa , pada tahun 2018 lalu dicanangkan sebanyak 8 desa dan tahun ini 6 desa dengan artian di Randublatung sudah 100 persen,” ujar Budiman.
Sementara itu, Kepala Dindalduk KB Blora, Achmad Nurhidayat, M.Si, MM, menyampaikan bahwa hingga akhir tahun 2019 ini jumlah Kampung KB di Kabupaten Blora sudah mencapai 153, dari 295 Desa/Kelurahan se Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 153 kampung KB yang diresmikan, dan ini menjadi yang terbanyak di tingkat provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.
Namun demikian, kata dia, tak berpuas begitu saja, sehingga akan mendorong agar desa-desa lainnya juga bisa segera menyusul.tidak hanya kualitas namun kami juga mendorong kuantitas yang baik juga.
Pihaknya juga menjelaskan bahwa Kampung KB tidak sekedar membangun gapura dan pencanangan semata, harus lebih menekankan pada esensi program untuk pelayanan masyarakat menuju pembangunan keluarga yang berkualitas.
“Kades, kami minta bisa ikut menganggarkan dari APBdes untuk kegiatan Kampung KB dengan menggandeng OPD terkait,” tambah Achmad Nurhidayat.
Dalam peresmian itu, Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan hal yang sama dan meminta semua bisa direncakan sehingga hasilnya bisa baik.
“Terimakasih kepada seluruh Kades, Camat dan OPD terkait yang terus mendorong terbentuknya Kampung KB di setiap desa, adanya kampung KB ini tentu diharapkan semua bisa terencana dengan baik,” tegas Bupati.
Bupati juga meminta semua warga bisa merencanakan keluarga dengan baik kedepannya, sehingga nantinya bisa mendorong kampung KB menjadi lebih baik lagi.
“Saya ajak semuanya, adanya kampung KB ini nantinya bisa meningkatkan produktifitas desa dari berbagai aspek, dan bisa menjaga kualitas dan kuantitas desa tersebut,” harap bupati.
Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah lomba pola asuh anak tingkat provinsi Jawa Tengah yang diberikan kepada Desa Gotputuk Kecamatan Ngawen. (Endah/KOM).


Demikianlah Artikel Kampung KB di Kecamatan Randublatung Blora

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Kampung KB di Kecamatan Randublatung Blora
link : Kampung KB di Kecamatan Randublatung Blora

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.