Anak & Remaja Meriahkan

BLORAKU.COM - Anak & Remaja Meriahkan , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anak & Remaja Meriahkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Gebyar Malam Pergantian Tahun
INFOKU, BLORA -Puluhan tari kreasi ditampilkan oleh anak dan remaja di panggung hiburan gebyar malam pergantian tahun 2019 menuju 2020 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (31/12/2019). Mereka adalah generasi tari binaan sejumlah sanggar dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) seni tari yang ada di Blora.
  Gemulai tarian diiringi alunan musik menjadi daya tarik bagi warga masyarakat yang ingin menikmati hiburan, khususnya seni tari.

   Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora M. Solichan Mochtar, mewakili Kepala Dinporabudpar Blora Slamet Pamuji, SH, M.Hum mengapresiasi bakat dan penampilan para penari yang dibina sejak anak-anak melalui sanggar dan LKP seni tari.
   “Ini adalah aset budaya bangsa. Regenerasi penari menjadi penyelamat seni khususnya tari tradisional,” katanya.
Pemkab Blora melalui Dinporabudpar, menurut M Solichan Mochtar, kini sudah membangun pendopo joglo yang bisa dimanfaatkan untuk latihan seni tari khususnya bagi anak dan remaja.
   “Pendopo joglo sudah dibangun di Dinporabudpar. Silahkan bisa dimanfaatkan untuk latihan seni tari dan kesenian lainnya seperti dalang dan karawitan, khususnya bagi anak dan remaja,” jelasnya.
Selain itu, Pemkab Blora juga sudah membangun stadium seni budaya di Tirtonadi yang bisa dimanfaatkan untuk lomba dan event seni pertunjukan.
   “Berkat ide, gagasan dan dukungan dari Bapak Bupati, kini Blora sudah punya stadium seni budaya Tirtonadi,” ucapnya.

Jika malam ini, lanjutnya, anak-anak tampil di pangggung hiburan gebyar malam pergantian tahun, maka diharapkan ke depan bisa tampil dan meraih juara dalam event atau lomba yang diselenggarakan di stadium seni budaya Tirtonadi dengan skala yang lebih memacu minat dan bakat.
   “Malam ini sungguh luar biasa. Anak-anak Blora sungguh cinta seni budaya. Mewakili Kepala Dinporabudpar, kami terus mendorong dan mendukung geliat seni budaya Blora. Setelah penampilan tari anak dan remaja, dilanjutkan pentas seni tayuban bersama para seniman tayub Blora yang sudah terkanal.” ujarnya.
   Panggung hiburan seni tari dan tayuban berada di sebelah barat Tugu Pancasila dipadati warga masyarakat dan orang tua yang mengantar serta ingin menonton anaknya pentas seni tari.
   Sejumlah sanggar dan LKP yang mendukung acara pentas seni tari antara lain sanggar tari Surosentiko, sanggar tari Dwija Laras, sanggar tari Rengganis dan LKP Merpati.
“Dari LKP Merpati menampilkan 13 tarian. Malam ini lebih dari 20 tampilan seni tari dari LKP Merpati dan sanggar tari di Blora,” kata Umi Ardiyah, pembina dan pengelola LKP Merpati Blora.
   Umi Ardiyah menyampaikan, sejatinya melalui belajar seni tari sejak dini, mendidik dan mengajarkan anak disiplin dan kreatif.
   Seperti diketahui, Pemkab Blora menggelar gebyar malam pergantian tahun 2019 menuju 2020 dengan menyajikan aneka hiburam.

Ada enam panggung hiburan yakni sebelah timur Alun-Alun ada panggung utama dengan menampilkan group musik Baladewa, Cadenza Band, Atap Band dilanjutkan pesta kembang api pada pergantian tahun.
   Kemudian panggung kedua di Perempatan Grojogan dimeriahkan pertunjukan musik tembang kenangan dan keroncong Kidung Samin Jenar.
   Panggung ketiga di depan Bank Jateng menampilkan live musik Alpad Band.
   Selanjutnya panggung keempat di Tugu Pancasila menampilkan pagelaran seni tari anak dan tayuban.
   Panggung kelima di Blok T Blora menampilkan Parade Band Roots, Rock, Reagae dilanjutkan pesta kembang api.
Sedangkan panggung keenam di lapangan Kridosono penampilan group musik Jamur Band. (Endah/KOM)



Demikianlah Artikel Anak & Remaja Meriahkan

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : Anak & Remaja Meriahkan
link : Anak & Remaja Meriahkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.