SMA N 2 Cepu

BLORAKU.COM - SMA N 2 Cepu , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SMA N 2 Cepu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Sekolah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



SMA N 2 Cepu

SMA 2 Cepu




Nama : SMA 2 Cepu
Berdiri : 1 April 1992
NPSN : 20314906
Status : Negeri

Alamat : Jl. Randublatung Km. 5  Cepu
Telepon : (0296) 423745
Email : sman2cepu@gmail.com
Website : www.sma2cepu.sch.id

Logo SMA 2 Cepu
Logo SMA 2 Cepu

Sejarah Singkat SMA 2 Cepu

SMA 2 Cepu berdiri mulai tanggal 1 April 1992 berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 0313 / 0 / 1993, tertanggal 23 Agustus 1993. Pada saat pertama kali beroperasi, SMA 2 Cepu bertempat di SMA 1 Cepu dengan melaksanakan pembelajaran pada sore hari. Pada masa awal ini membuka 3 kelas. Pada tahun kedua, gedung baru yang terletak di Desa Mernung Kecamatan Cepu terselesaikan.

Semenjak 9 tahun pertama (1992 – 2001) SMA 2 Cepu dipimpin oleh Drs. Djumadi Lukito. Kepemimpinan awal ini dimulai dengan perjuangan keras: meningkatkan kwalitas manajemen dan pembangunan sarana fisik sekolah seperti, pagar taman, tempat parkir, pagar kawat dan penambahan ruang kelas menjadi 4 kelas, sejak tahun 1995. Pada tahun 2001 s.d 2005 kepemimpinan dilanjutkan oleh Drs. Ahmad Irfan. Peningkatan dilakukan dalam penegakan disiplin siswa, efektifitas KBM, pembangunan pagar dinding, pembangunan masjid, pengadaan laboratorium komputer dan juga peningkatan prestasi belajar dan prestasi dalam berbagai kompetisi baik tingkat Kecamatan, Kabupaten ataupun Propinsi.

Pada tahun 2002 daya tampung siswa ditambah menjadi 5 kelas, sehingga total jumlah kelas ada 15. Pada tahun 2005 s.d 2006 kepemimpinan dilanjutkan oleh Dra. Tiknowati. Dalam waktu yang relatif singkat masa pengabdiannya di SMA 2 Cepu, Dra. Tiknowati melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh kepemimpinan sebelumnya termasuk mempertahankan prestasi yang pernah diraih. Pada tahun 2006 s.d 2008 estafet kepemimpinan diteruskan kepada Haryadi, S.Pd. M.Pd.

Masa kepemimpinan beliau ditandai dengan berkembangnya sarana prasarana seperti: Laboratorium Bahasa, penambahan daya tampung menjadi 6 kelas, pembangunan sarana olahraga, tamanisasi, kegiatan jum’at sehat dan komputerisasi bidang administrasi. Penegakan disiplin siswa semakin digiatkan dengan diadakannya razia berkala. Penambahan jam pemantapan bagi siswa peringkat bawah demi meningkatkan prestasi akademis terutama dalam Ujian Nasional. Pada tahun 2008 s.d 2010 kepemimpinan dilanjutkan oleh Soeyatno, S.Pd.

Ditengah kesibukan memimpin dua instansi sekaligus, beliau terus membenahi berbagai aspek antara lain: pembangunan laboratorium Biologi, renovasi lapangan basket, pembangunan menara air untuk masjid, megakkan disiplin siswa dalam rangka mengurangi angka keterlambatan, serta pembenahan administrasi sehingga memudahkan pelayanan.

Pada tahun 2010 s.d sekarang kepemimpinan dilanjutkan oleh Drs. Apri Sukoco. Beliau berasal dari Randublatung.





Demikianlah Artikel SMA N 2 Cepu

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel dengan alamat
Judul : SMA N 2 Cepu
link : SMA N 2 Cepu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.